PEMKOT TANGERANG AKAN OPTIMALKAN ANGKUTAN MASSAL

PEMKOT TANGERANG AKAN OPTIMALKAN ANGKUTAN MASSAL
 ilustrasi (istimewa)
 01 Februari 2017 14:05:37 wib
Share :

Kabar7, Tangerang - Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan memaksimalkan dan mengoptimalkan tiga angkutan massal yang sudah beroperasi untuk mengatasi kemacetan.

Ketiga moda transportasi bus massal tersebut yakni Transjabodetabek dengan koridor terminal Poris Plawad-Kemayoran, pelayanan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) koridor Terminal Poris Plawad-Pulogadung, Poris Plawad-Mall Taman Anggrek serta Trans Tangerang koridor Poris Plawad - Jatiuwung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Syaiful Rohman di Tangerang Rabu mengatakan, dengan semakin banyaknya moda transportasi yang tersedia maka akan memberikan kemudahan masyarakat.

Sebab, lanjut dia, masyarakat Kota Tangerang yang ingin ke Jakarta bisa menggunakan transportasi massal tersebut dengan harga terjangkau.

Begitu juga dengan di dalam kota yang telah disediakan. Dengan demikian penggunaan transportasi pribadi akan berkurang karena seiring berpindahnya masyarakat ke transportasi massal.

Belum lagi ada Kereta Api yang jumlah penumpangnya terus meningkat serta pelayanan yang terus ditingkatkan oleh PT. KAI dan Pemkot Tangerang melakukan penataan kawasan sekitar.

"Kita ingin menciptakan sistem lalu-lintas dan angkutan kota yang tertib, lancar, aman, efisien, berkelanjutan dan menjamin kesamaan hak bagi pengguna jalan," katanya.

Syaiful menuturkan, dengan diraihnya penghargaan oleh Pemerintah Kota Tangerang dari Kementerian Perhubungan dalam upaya penataan lalu-lintas yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Lalu-Lintas atas upayanya melakukan penataan dan memberikan layanan terbaik di bidang transportasi darat, bisa memberikan peningkatan layanan dan penataan yang semakin baik.

"Tahun lalu, kami raih kategori metropolitan, tahun ini kategori lalu-lintas. In Sya Allah, tahun depan kita akan bisa memperoleh tingkat yang lebih tinggi lagi. Hal itu tentunya akan diupayakan dengan terus melakukan penataan serta sosialisasi dan komunikasi secara intens kepada masyarakat," tegasnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan penghargaan tersebut adalah wujud apresiasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan dan operasional transportasi perkotaan yang selama ini dinilai sudah berupaya melakukan penataan transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. (bm/ant)


Berita Terkait