Pemkot Bekasi Musnahkan Miras dan Narkoba

Pemkot Bekasi Musnahkan Miras dan Narkoba
 ilustrasi (istimewa)
 14 September 2017 13:32:16 wib
Share :

Kabar7, Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi memusnahkan puluhan ribu botol minuman dan sejumlah narkoba di Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (14/9/2017).

Baik miras dan narkoba yang dimusnakan merupakan barang bukti yang perkaranya telah selesai diproses oleh Pengadilan Negeri Bekasi. Pemusnahan miras dilakukan dengan digilas pakai alat berat. Sementara pemunashan narkoba dilakukan dengan dibakar.

Kata Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, aksi ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memerangi narkoba dan penyakit masyarakat akibat alkohol.

"Narkoba dan minuman beralkohol merupakan ancaman dan musuh bersama pemerintah dan masyarakat. Untuk itu perlu kita perangi persoalan tersebut," ujar Syaikhu dalam sambutannya, dikutip dari Kompas.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan yakni untuk miras sebanyak 3.036 botol miras, untuk narkoba yakni berupa 8,8 kilogram ganja, 391,8 gram sabu, empat butir pil ekstasi, 219 butir pil ekstasi dan ratusan bungkus obat kadaluarsa.

Sementara dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Didik Suhardi, Kasat Reserse Narkoba Polrestro Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda dan Komandan Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf. Wawan Kusnendar.

(**)