Pemkot Bandung Segel Apartemen Yang Langgar Aturan

Pemkot Bandung Segel Apartemen Yang Langgar Aturan
 Istimewa (*)
 07 Oktober 2017 14:23:35 wib
Share :

Kabar7, Bandung - Apartemen Alpina yang terletak di Jalan Bukti Indah RT 01 RW 01, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, di segel Pemerintah Kota Bandung, Jumat (6/10/2017) sore.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang memimpin penyegelan mengatakan, apatermen disegel karena banyak menyalahi aturan.

Pelanggaran di antaranya yakni penambahan ketinggian gedung dari empat lantai menjadi tujuh lantai. Tiga lantai teratas yang melanggar aturan itu terpaksa disegel Pemkot Bandung.

Selain itu, apatermen milik PT Alpina Kencana Parahyangan ini juga memiliki fungsi ganda, yaitu bangunan komersial namun disewakan menjadi kos-kosan.

"Karena terlalu banyak pelanggarannya makanya kami segel. Enggak bisa fungsinya itu ganda. Kalo komersial tentu tidak boleh disewakan, apalagi di bawah bangunan kan ada sungai, ini akan mengakibatkan bahaya," ujar Oded.

Ia menegaskan, untuk pelaku usaha di Bandung untuk taat kepada aturan yang ada. Jangan mencoba melanggaran aturan demi keuntungan.

"Pengusaha jangan hanya sekedar mencari keuntungan tapi harus memperhatikan bagimana etika," tuturnya, dikutip dari Kompas.

(**)