Pembangunan Sudah Berorientasi Indonesia Sentris

Pembangunan Sudah Berorientasi Indonesia Sentris
 (*)
 24 Oktober 2017 16:48:21 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Memasuki masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang keempat tahun, telah diselenggarakan Rapat Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

RKP itu akan dihadiri oleh seluruh kepala daerah, dari gubernut hingga wali kota/bupati, di Indonesia. Tercatat sebanyak 576 kepala daerah direncakan hadir dalam rapat tersebut.

Kedangan kepala daerah si-Indonesia ini untuk mendengarkan langsung arahan dari Presiden Jokowi. Hal ini telah rutin dilakukan setiap satu tahun sekali.

Di tahun keemapat ini, pemerintahan Jokowi-JK terus mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

Dilansir dari laman Setkab, pemerintah mengklaim kalau pembangunan yang dilakukan saat ini tidak lagi Jawa Sentris. Tapi pembangunan sudah berorientasi Indonesia Sentris.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan ketimpangan yang ada. Pemerintah juga mendorong pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Upaya untuk meningkatkan kualitas hidup juga dilakukan melalui pemberian bantuan sosial bagi masyarakat di berbagai bidang. Baik di pendidikan (KIP), kesehatan, dan jaminan sosial lainnya. Bantuan dana desa diberikan untuk mendorong pembangunan dan memperkuat program pemberdayaan di desa-desa.

(**)