Pembaharuan Google Maps Bisa Cari Tempat Parkir

Pembaharuan Google Maps Bisa Cari Tempat Parkir
 ilustrasi (istimewa)
 30 Agustus 2017 11:23:27 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Google Maps terus mengembangkan berbagai fitur guna memberi kemudahan bagi penggunanya.

Salah satu layanan milik Google tersebut kini bukan hanya berfungsi menunjukan lokasi tempat atau daerah dan menjadi navigasi ketempat yang dituju. Melainkan Google Maps telah membuat fitur terkait tempat parkir.

Diketahui, awal tahun 2017, Google Maps telah meluncurkan fitur "Parking Difficulty". Kini layanan tersebut diperbaharui dengan menambah opsi "Find Parking".

Dalam pembaharuan ini, Google akan mengumpulkan informasi daftar tempat parkir yang tersedia. Pengguna Google Maps yang mencari parkir akan dipandu ke tempat parkir yang dituju.

Dikutip dari Antaranews yang melansir GSM Arena, Rabu (30/8/2017), opsi ini dinilai cukup rapi dan bekerja mulus.

Sayangnya, layanan ini hanya bekerja di 25 kota/wilayah di Amerika Serikat di antaranya Charlotte, Chicago, Atlanta, Boston, DC, Denver, Detroit, Houston, serta Los Angeles. Belum lagi layanan ini baru tersedia di perangkat Android.

Namun untuk fitur "Parking Difficulty" sendiri sudah diperluas oleh Google ke sejumlah kota di berbagai Negara. Kalau untuk fitur ini sudah tersedia dalam perangkat iOS maupun Android.

Adapun tempat-tepat yang sudah dijamah oleh fitur tersebut di antara yakni Alicante, Amsterdam, Kopenhagen, Barcelona, ​​Cologne, Darmstadt, Dusseldorf, London, Madrid, Malaga, Manchester, hingga Milan.

(**)