Pelaporan Pimpinan KPK, Jaksa Agung: Yang Salah, Yah Salah

Pelaporan Pimpinan KPK, Jaksa Agung: Yang Salah, Yah Salah
 Jaksa Agung M Prasetyo (dok. kb7)
 10 November 2017 15:05:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo masih belum enggang berbicara banyak soal kasus dugaan penyalahguaan kewenangan atas terlapor dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo dan Saut Situmorang.

Diketahui, dua pimpinan KPK itu dilaporkan oleh kuasa hukum Ketua DPR Setya Novanto ke Bareskrim Polri. Tak hanya mereka sejumlah penyidik KPK juga dilaporkan terkait kasus yang sama.

"Kami sudah menerima secara resmi penerimaan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) oleh Bareskrim Polri dengan terlapor Agus Rahardjo dan Saut Situmorang, dan kawan-kawan (penyidik KPK). Sekarang kita tunggu, kita belum bisa berbicara banyak tentang apa dan bagaimana kasus itu," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Presetyo sendiri menyampaikan, kasus ini merupakan kasus yang penting. Untuk itu dia akan memberikan perhatian lebih agar penanganannya tidak salah.

Namun, bukan berarti penanganan kasus ini dilakukan secara berbeda, melainkan sama dengan kasus lainnya.

"Yang pasti jaminan kejaksaan, kita akan menangani secara objektif dan proposional. Yang salah, ya salah, yang tidak salah, ya tidak salah," lanjutnya.

(wem)