Pelantikan Anies-Sandi Masih Tunggu Arahan

Pelantikan Anies-Sandi Masih Tunggu Arahan
 (*)
 28 September 2017 16:08:26 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno masih menunggu petunjuk dan arahan dari protokoler kepresidenan.

"Berkenan dengan rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, Mendagri telah bersurat kepada Presiden dan masih menunggu petunjuk dan arahan dari protokol kepresidenan,” ujar Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Tapi Tjahjo sudah memiliki skenario terkait pelantikan Anies-Sandi. Skenario yang pertama itu pelantikan dilakukan secara serentak pada Minggu 15 Oktober atau Senin 16 Oktober 2017.

Skenario kedua, pelantikan dilakuka masing-masing sesuai dengan protokoler Kepresidenan, sehingga DIY akan dilantik pada Selasa 10 Oktober 2017, dan DKI dilantik Minggu 15 Oktober 2017.

Namun Tjahjo mengakui kalau hingga kini dirinya belum bisa menentukan secara sepihak soal rencana pelantikan karena masih manunggu arahan.

"Saya belum tahu kapan. Apakah mau bersamaan, atau masing-masing saya serahkan ke Mensesneg saja," kata Tjahjo dikutip dari Tribunnews.

(**)