PDIP Apresiasi PKB Melakukan Pertemuan Bersama Kiai

PDIP Apresiasi PKB Melakukan Pertemuan Bersama Kiai
 Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (istimewa)
 03 Agustus 2018 15:12:17 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi langkah PKB yang akan melakukan pertemuan dengan puluhan kiai, dan diyakini tidak akan menarik dukungan dari koalisi partai politik pengusung Joko Widodo.

"Kami yakin PKB tidak akan menarik dukungan, semua parpol sudah bertemu Presiden Joko Widodo, semua sangat baik dan solid," kata Hasto usai melayat di kediaman Yusuf Supendi di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Dia mengatakan pertemuan PKB dengan para kiai itu sangat positif karena partai tersebut memiliki sejarah yang tidak lepas dari Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut dia, langkah PKB meminta petunjuk kiai adalah positif, sejalan dengan demokrasi yang berdasarkan pada musyawarah mufakat.

"Meminta petunjuk kiai kan bagus, demokrasi berdasarkan musyawarah, kita dapatkan arahan dari ulama dan kiai, maka positif," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid mengatakan partainya akan melakukan pertemuan dengan para kiai pada Sabtu, (4/8), tujuannya untuk menyatukan langkah dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2019.

"Pertemuan kiai dimaksudkan supaya menyatukan langkah Cak Imin yang selama ini mendapat mandat sebagai cawapres," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/8).

Jazilul mengatakan para kiai ingin mendapatkan informasi yang lengkap menjelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus mendatang.

Dia menilai arah politik PKB di Pilpres 2019 masih memungkinkan untuk berubah karena bergantung pada keputusan para kiai yang memberikan mandat kepada Cak Imin sebagai cawapres.

(antara)