Panwaslu Manggarai Rekrut 103 Orang untuk Awasi TPS

Panwaslu Manggarai Rekrut 103 Orang untuk Awasi TPS
 Dok. Kabar7
 26 Februari 2019 21:41:19 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali dan melibatkan keikutsertaan masyarakat untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Menurut Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Ahmad Syarifuddin, saat ini wilayahnya sementara melaksanakan perekrutan calon Pengawas Tempat Pemugutan Suara (TPS).

"Kelurahan Manggarai ada 103 TPS sehingga kita merekrut sebanyak 103 orang untuk ditempatkan di seluruh TPS," jelas Ahmad di Jakarta, Selasa, (26/2/2019).

Ahmad menyebut, ada proses seleksi, ada wawancara dan pihaknya akan meminta tanggapan dari masyarakat terhadap hasil penyeleksian itu. Kemudian dapat diumumkan kepada masyarakat luas.

Adapun tugas dari peserta yang terpilih yaitu sebagai Pengawas di TPS dari proses pembukaan pelaksanaan sampai dengan proses penghitungan suara selesai.

"Pengawas TPS tersebut bertugas mengawasi proses tahapan Pemilu berdasarkan aturan dari KPU, Bawaslu serta UU Nomor 7 tahun 2017," tambah Ahmad.

(wem)