Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Malaysia

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Malaysia
 (Dok. Puspen)
 09 Agustus 2018 22:06:29 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Tentera Malaysia Jeneral Tan Sri Dato' Seri Panglima Haji Zulkifli Bin Haji Zainal Abidin di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Panglima TNI dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Tentera Malaysia YGhg Jeneral Tan Sri Dato' Seri Panglima Haji Zulkifli Bin Haji Zainal Abidin di Markas Besar TNI.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut Panglima TNI juga mengucapkan selamat atas diangkatnya YGhg Jeneral Tan Sri Dato' Seri Panglima Haji Zulkifli Bin Haji Zainal Abidin sebagai Panglima Angkatan Tentera Malaysia beberapa waktu lalu.

Panglima TNI berharap kerja sama yang telah dibina selama ini dapat dilanjutkan dengan lancar terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di kawasan dihadapkan isu-isu yang berkembang.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama penjagaan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia yang semakin erat dan terpadu.

Pada pertemuan tersebut Panglima Angkatan Tentera Malaysia menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan yang sangat hangat dalam kunjungan kehormatan tersebut.

Panglima Angkatan Tentera Malaysia terkait kerja sama kedua negara juga menyampaikan bahwa apabila TNI memerlukan bantuan maka Angkatan Tentera Malaysia akan siap membantu.

Kegiatan kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Tentera Malaysia diawali dengan pelaksanaan upacara jajar kehormatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Selanjutnya dilaksanakan Sidang ke-14 Malaysia-Indonesia High Level Committee (Malindo HLC) Tahun 2018 yang bertempat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara.

(Puspen TNI/Andreas)