Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Portugal

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes Portugal
 (Dok. Puspen)
 05 Mei 2018 15:45:48 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Potugal Rui Fernando Sucena do Carmo, di ruang tamu Panglima TNI Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/5).

Panglima TNI dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes Portugal di Markas Besar TNI.

Pada kunjungan kehormatan tersebut Dubes Potugal juga mengucapkan selamat atas diangkatnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Dalam pertemuan yang berlangsung secara hangat tersebut, Panglima TNI dengan Dubes Portugal membicarakan mengenai rencana bentuk kerja sama di bidang militer antara angkatan bersenjata Indonesia dengan Portugal.

Dubes Portugal juga menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka rencana kerja sama dalam bidang militer di antaranya penawaran kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista).

Pada kesempatan yang sama Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik penawaran rencana kerja sama di bidang militer dalam pemenuhan alutsista untuk Matra Darat, Laut dan Udara.

Selanjutnya rencana bentuk kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti melalui tahapan-tahapan secara teknis dengan melibatkan satuan kerja terkait.

Tahapan tersebut di antaranya TNI akan melihat produk-produk yang dimiliki oleh Portugal pada saat pelaksanaan pameran Indo Defence pada bulan November 2018.

"Pada Indo Defence 2018 akan kami lihat produk-produk yang dimiliki Portugal dalam bidang pemeliharaan alutsista, persenjataan dan peralatan komunikasi," ucap Panglima TNI.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

(silvya)