Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS untuk Republik Indonesia

Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS untuk Republik Indonesia
 (Dok. Puspen)
 05 September 2018 22:09:48 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr. dalam rangka membahas kerja sama bidang militer kedua negara di Kantor Perwakilan Panglima TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat untuk Republik Indonesia.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas undangan United States Pacific Command (USPACOM) untuk melaksanakan kunjungan ke Hawaii dalam rangka mengikuti sidang Chief of Defense (CHOD) dan undangan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melaksanakan kunjungan ke Washington DC.

Panglima TNI menyampaikan, hubungan kerja sama antara militer Indonesia dan Amerika Serikat sangat baik, dan para perwira TNI saat ini diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan setingkat sekolah staf dan komando di Amerika Serikat.

Ia menyampaikan, kerja sama pelatihan militer ke depan dapat ditingkatkan dalam rangka mendukung profesionalisme prajurit TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa perhatian Amerika Serikat kepada Indonesia begitu besar dalam perkembangan kerja sama bidang militer dan persenjataan lainnya.

Sementara itu Dubes Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R Donovan Jr menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai dari kegiatan upacara pembukaan, pelaksanaan dan penutupan berjalan lancar dan sangat baik sekali.

Selain itu, juga mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet prajurit TNI meraih medali emas dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Lebih lanjut Dubes Amerika Serikat mengatakan rencana kunjungan Panglima TNI ke Hawaii dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka mengikuti pelaksanaan sidang CHOD.

Dubes Joseph menyampaikan sangat berkomitmen dan mengharapkan banyak peserta dari Indonesia untuk mengikuti pendidikan dan meningkatkan kunjungan ke Amerika Serikat secara kelembagaan di masa mendatang.

(Puspen TNI/Hadi)