Panglima TNI Terima Audiensi Plh Ketum PMI

Panglima TNI Terima Audiensi Plh Ketum PMI
 (Dok. Puspen)
 01 Agustus 2018 21:37:49 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba dan Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar menerima audiensi Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum Palang Merah Indonesia Prof Dr Ir Ginandjar Kartasasmita, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/8/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pelaksana Harian PMI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI yang berkenan menerima kunjungannya bersama rombongan dalam suasana keakraban dan kekeluargaan.

Ketua Pelaksana Harian PMI Prof Dr Ir Ginandjar Kartasasmita menyampaikan juga bahwa pada bulan September tahun 2018 akan dilaksanakan Temu Karya Relawan seluruh Indonesia yang melibatkan kurang lebih 5.000 orang dari 34 provinsi, 554 kabupaten serta 750 orang relawan dari 50 negara sahabat dan Satuan Siaga Penanggulangan bencana (Satgana) serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat).

Dia mengatakan bahwa acara tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 1992 dan sejak berdirinya PMI yang selalu dekat dengan program pemerintah, seperti program bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang sudah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi, PMI juga akan melibatkan diri dengan melibatkan 1.000 orang untuk membersihkan sungai, menanam pohon, membuat biopori dan mendirikan WC umum.

Disisi lain, ia memohon kesediaan Panglima TNI untuk membantu terselenggaranya acara tersebut yang juga akan melibatkan personel TNI, Polri dan stakeholder lain yang terkait serta kesediaan Panglima TNI untuk hadir dan memberikan pengarahan dalam rangka menguatkan hubungan kepada semua pihak yang terkait pada acara yang akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Plh Ketua Umum PMI di Mabes TNI Cilangkap. Pada dasarnya TNI mendukung kegiatan Temu Karya Relawan yang akan dilaksanakan oleh PMI.

(Puspen TNI/Hadi)