Panglima TNI dan Dubes Singapura Bahas Kerja Bilateral

Panglima TNI dan Dubes Singapura Bahas Kerja Bilateral
 (Dok. Puspen)
 05 Mei 2018 15:25:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Singapura Anil Kumar Nayar dalam rangka membahas kerja sama bilateral antar angkatan bersenjata Indonesia-Singapura bertempat di ruang tamu Panglima TNI Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/5).

Pada kesempatan tersebut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa hubungan Indonesia-Singapura cukup dekat sebagai negara tetangga.

"Suatu bentuk hubungan yang baik dari kedua negara bukan hanya terbatas pada kegiatan resmi tapi juga kegiatan tidak resmi dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara kedua angkatan bersenjata," ucapnya.

Menurutnya dalam menjalin hubungan, kedua negara pasti mengalami fluktuasi, namun semuanya bisa diselesaikan dengan kebersamaan dan diplomasi oleh kedua negara.

Di masa yang akan datang, Panglima TNI mengharapkan, komunikasi Indonesia dan Singapura dapat terus terjalin sebagai negara tetangga.

Dalam kunjungan kehormatan tersebut Dubes Singapura Anil Kumar Nayar menyampaikan bahwa hubungan Indonesia dengan Singapura bukan hanya sekedar hubungan antara mitra atau pun teman tetapi sudah selayaknya hubungan keluarga.

Dia juga menyampaikan bahwa hubungan antara Singapura dengan Indonesia itu sangat sehat dan kuat serta menjadi tugas kedua negara dalam menjaga hubungan bilateral untuk menjadi lebih baik di masa depan.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI dan Dubes Singapura juga membicarakan bersama antara lain, membahas kerja sama antar angkatan bersenjata khususnya di bidang kemaritiman, penanggulangan terorisme dan keamanan cyber.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI didampingi Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

(silvya)