Novel Jalani Oprasi Mata Kiri Hari ini

Novel Jalani Oprasi Mata Kiri Hari ini
 Penyidik KPK Novel Baswedan (istimewa)
 06 Desember 2017 15:08:14 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan akan menjalani oprasi mata kiri yang terkana siraman air keras di Singapura, Rabu (6/12/2017).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, usai pihaknya mendapat informasi dari dokter yang merawat Novel.

"Hari ini, setelah 237 hari sejak penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan, direncanakan akan dilakukan operasi pada mata sebelah kiri," kata Febri di Jakarta.

Febri menyatakan operasi itu dilakukan karena pertumbuhan selaput mata kiri Novel melambat sehingga dibutuhkan penanaman kembali bagian gusi di mata kiri tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, operasi tahap dua belum dapat dilakukan dikarenakan untuk operasi tahap dua dibutuhkan pertumbuhan merata seluruh selaput di mata kiri.

"Sore ini dokter merencanakan operasi perbaikan gusi yang ditanam di mata kiri," ucap Febri, dilansir dari Antaranews.

Untuk diketahui, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor pada 11 April 2017 seusai sholat subuh di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya.

Mata Novel pun mengalami kerusakan sehingga ia harus menjalani perawatan di Singapura sejak 12 April 2017. Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan KTP-elektronik (KTP-e).

(**)