Narkoba, Korupsi, Radikalisme Menjadi Musuh Bangsa Yang Harus Diperangi

Narkoba, Korupsi, Radikalisme Menjadi Musuh Bangsa Yang Harus Diperangi
 (*)
 20 September 2017 14:42:33 wib
Share :

Kabar7, Bali - Generasi muda khususnya mahasiswa dihimbau agar ikut memerangi korupsi, narkoba dan radikalisme, yang menjadi masalah nyata bangsa Indonesia.

Himbauan itu disampaikan Wakil Ketua MPR Mahyudin saat memberi pengantar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada mahasiswa Universitas Udayana, di Denpasar, Bali, Rabu (20/9/2017).

"Dalam masalah korupsi, terjadi baik di pusat maupun daerah, mulai dari anggota DPR hingga anggota DPRD, mulai dari pejabat eselon I hingga kepala desa," kata Mahyudin.

Ditegaskan olehnya, selama tindak pidana korupsi masih merajalela di Indonesia, maka negara ini tidak akan maju. Maka dari itu, korupsi harus diperangi.

Untuk masalah narkoba, ucap Mahyudin, berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa setiap hari sebanyak 50 orang meninggal karena narkoba.

"Kasus yang terbaru adalah PCC di Kendari, beberapa pelajar menjadi korban. Kita harus sama-sama memerangi narkoba," katanya dikutip dari Antaranews.

Sementara soal radikalisme, Mahyudin menjelaskan, masih ada paham-paham yang mencoba mengantikan Pancasila sebagai ideologi negara. Percobaan ini tentu tidak bisa dibiarkan.

"Kita harus melawan bersama-sama paham-paham radikal itu karena paham-paham itu telah memecah bangsa," katanya.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan, untuk memerangi tiga masalah bangsa ini maka tanamkanlah Empat Pilar MPR RI guna menjadi panutan kehidupan berbangsa dan bernegara.

(**)