Nadiem Ketemu Menkeu Bahas Fintech Indonesia

Nadiem Ketemu Menkeu Bahas Fintech Indonesia
  CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim (istimewa)
 07 November 2017 16:54:47 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Usai melakukan pertemuan, Nadiem memaparkan apa saja pembahasan dirinya dengan MenKeu Sri Mulyani. Katanya tadi membahas perkembangan industri teknologi finansial (fintech) di Indonesia.

"Bicara soal kedepannya fintech Indonesia," kata Nadiem.

Ia menerangkan, Menkeu Sri Mulyani ingin mengetahui seluk beluk industri teknologi informasi secara makro serta revolusi digital yang saat ini berkembang dengan pesat.

"Revolusi digital seperti apa, revolusi fintech seperti apa dan bagaimana perilaku konsumen di negara-negara lain. Itu menjadi diskusi kedepan," ujarnya, dilansir dari Antaranews.

Selain itu, diskusi tersebut juga membahas mengenai kemungkinan teknologi finansial yang bisa menyasar layanan inklusi keuangan dan masyarakat yang selama ini belum terdampak akses perbankan.

"Revolusi digital tidak hanya di fintech tapi juga semua macam area dan terjadi secara vertikal. Bayangkan kalau semua orang punya akses ke inklusi finansial, maka dia bisa meningkatkan taraf kehidupan," ujarnya.

(**)