Mobil Medis Freeport Dibredel Kriminal Bersenjata

Mobil Medis Freeport Dibredel Kriminal Bersenjata
 ilustrasi (*)
 25 Oktober 2017 05:32:14 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kelompok kriminal bersenjata menembaki mobil rumah sakit milik Freeport di Utikini Lama, Tembagapura, Selasa (24/10/2017). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.45 WIT.

Mobil rumah sakit itu berisi enam orang penumpang dan dikemudikan oleh Lexi Titalessy. Saat melintas dari arah Tembagapura menuju Rumah Sakit Banti, mobil rumah sakit itu kemudian ditembaki kelompok kriminal.

"Setelah sampai di Utikini Lama, ditembaki dari arah sebuah gedung lama yang ada di tempat kejadian oleh belasan orang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, melalui keterangan tertulis, Selasa malam (24/10/2017).

Tembakan tersebut mengenai helm pengemudi dan paha kanan penumpang bernama Serina Kobogau yang baru melahirkan. Lalu penumpang lainnya terkena serpihan kaca akibat insiden itu. Mereka adalah Dokter Rendi, bayi Serina, suami Serina bernama Tomy Dibitau, dan pegawai medis bernama Anditiya Ocha Ferdiana. Semua korban dilarikan ke RS Banti.

Kemudian kejadian penembakan ini dilaporkan kepada kepolisian di Papua. Pihak kepolisian pun langsung berkoordinasi dengan Brimob dan TNI untuk mengejar pelaku.

Dilansir dari Tribunnews, insiden serupa ternyata bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, kelompok bersenjata juga pernah menembaki kendaraan patroli keamanan internal PT Freeport Indonesia di area mile 67, Sabtu (21/10/2017) kemarin.

Kejadian tersebut menyebabkan dua anggota Brimob dari Detasemen B Mimika mengalami luka tembak saat baku tembak terjadi. Bahkan satu di antaranya, yakni Briptu Berry Pratama, tewas dalam pengejaran kelompok bersenjata.

(**)