Menhub: On Time Performance Maskapai 77 Persen

Menhub: On Time Performance Maskapai 77 Persen
 (Istimewa)
 19 Juni 2018 18:28:23 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut pertumbuhan jumlah penumpang pesawat mencapai 0,4 persen. Sedangkan on time performance (OTP) maskapai di Bandara Soekarno-Hatta mencapai 77 persen.

"Ada satu tambahan terkait jumlah penumpang, itu pertumbuhan cuma 0,4 persen. Artinya apa yang kita rencanakan di mana okupansi naik dan para masyarakat menggunakan pesawat-pesawat yang lebih besar. Ini yang sangat baik, dari segi tambahan dari slot itu kira-kira ada 400 slot selama dua minggu ini menurut saya cukup baik," ujar Budi kepada wartawan di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (19/6/2018).

Hal ini tercapai atas koordinasi pihak AirNav, Angkasa Pura II dan maskapai.

"Untuk ontime performancenya di atas 77 persen, ini suatu prestasi yang baik dan praktis tidak ada keluhan tentang keterlambatan. Jadi teman-teman koordinasi antara AirNav, Angkasa Pura II, dan maskapai sangat baik ya," imbuh dia.

Menurut Budi, untuk mencapai OTP tersebut memerlukan slot tambahan penerbangan.

"Meskipun kita memberikan suatu slot yang banyak waktu itu 3.500 sekarang yang dipakai sepertujuh, enggak masalah. Tetapi result yang paling baik adalah on time performancenya baik dan tidak ada keluhan berkaitan dengan keterlambatan pesawat," kata dia.

(detik)


Berita Terkait