Menhub Minta Destinasi Wisata Sekitar Bandara Silangit Dipromosikan

Menhub Minta Destinasi Wisata Sekitar Bandara Silangit Dipromosikan
 (*)
 30 September 2017 17:28:51 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan Bandara Silangit di Tapanuli, Sumatera Utara, sebagai bandara bertaraf Internasional. Penetapan dilakukan Kemenhub melalui melalui Surat Keputusan Menteri Perhubunan No. 821 tahun 2017.

Terkait itu, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap hal ini dapat memicu banyaknya wisatawan asing yang datang berlibur melaui Bandara Silangit yang akan segera diresmikan pada Oktober 2017 mendatang.

"Bandara Silangit akan kita gunakan untuk international, sehingga bisa langsung ke Singapura, tapi pesan saya jangan banyakan yang kesana daripada kesini," ungkap Budi Karya dalam Diskusi 'Merekatkan Kebhinekaan Melalui Pariwisata dan Kuliner' di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (30/9/2017).

Hadir pula dalam diskusi tersebut yakni Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menhub Budi Karya pun langsung menyampaikan kepada Menpar agar mendukung keinganannya itu saat diskusi dengan mempromosikan destinasi wisata sekitar Bandara Silangit.

"Makanya saya sangat cerewet dengan Pak Menteri Pariwisata agar promosi yang galak," ungkap Budi Karya dikutip dari Tribunnews.

(**)