Mendikbud: Media Sosial Sudah Dalam Batas Membahayakan

Mendikbud: Media Sosial Sudah Dalam Batas Membahayakan
 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi (istimewa)
 29 Agustus 2017 13:04:13 wib
Share :

Kabar7, Aceh - Media sosial sudah dalam batas berbahaya. Pasal di dalamnya kerap kali berisi penyebaran berita bohong, fitnah, atau ujaran kebencian yang dapat merusak keutuhan NKRI.

Demikian kekawatiran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi yang menghimbau siswa agar tak ikut menyalahgunakan media sosial.

"Kita tahu media sosial sudah dalam batas membahayakan karena ada berita hoax yang berisi kebencian, fitnah dan hasutan yang kalau tak hati-hati bisa mengarah ke perpecahan bangsa indonesia," kata Mendikbud Muhadjir di Sabang, Aceh, Selasa (29/8/2017).

Muhadjir menegaskan, siswa sebaiknya menggunakan media sosial dengan tidak berlebihan dan dapat memanfaatkannya dengan bijak.

"Saya berharap agar siswa bisa jadi contoh siswa lain dalam memanfaatkan informasi teknologi secara arif dan bijaksana serta tidak mengggunakan secara boros dan tidak terpuji," kata Muhadjir dikutip dari Antaranews.

"Sekali lagi jangan gunakan internet untuk hal-hal yang tak baik, tapi marilah kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat," tuturnya.

(**)