Luhut Wacanakan Pembangunan Universitas Teknologi dan Desain di Bali

Luhut Wacanakan Pembangunan Universitas Teknologi dan Desain di Bali
 (*)
 18 September 2017 15:03:53 wib
Share :

Kabar7, Denpasar - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, berpikir Bali merupakan tempat yang tepat untuk dibangunnya universitas teknologi dan desain dengan pengajar kelas dunia.

Luhut menyebutkan wacana pembangunan ini merujuk pada negara tetangga yakni Singapura. Di negeri singa tersebut terdapat universitas teknologi dan desain yaitu Singapore University of Technology and Design (SUTD).

"Saya ke Singapura, di sana ada Singapore University of Technology and Design. Tadinya saya pikir mereka hanya desain baju, tapi ternyata mereka mendesain semua," kata Luhut di Denpasar, Senin (18/9/2017).

Universitas di Singapura itu telah mengumpulkan pakar-pakar desain dari seluruh dunia untuk mengajar. Dan Luhut berpikir pakar-pakar dunia itu pasti tertarik mengajar hal serupa jika mereka diberifasilitas untuk tinggal di Bali.

"Kita jadi berpikir kenapa tidak buat di Bali, profesor yang terkenal tinggal di Bali tanpa bayar pasti mau. Kita buatkan resornya di sini," kata Luhut.

Selain di Bali, universitas tersebut juga diwacanakan dibangun di Batam. Tempat ini menjadi opsi karena letaknya yang dekat dengan Singapura.

"Pilihan kedua Batam, plus minusnya pasti ada, pertimbangan ini akan kita kedepankan," tutur Luhut dikutip dari Detik.

(**)