Lagi Lagi Ketua DPR Tidak Penuhi Panggilan KPK

Lagi Lagi Ketua DPR Tidak Penuhi Panggilan KPK
 Ketua DPR RI Setya Novanto (istimewa)
 15 November 2017 11:50:42 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemanggilan tersangka kasus korupsi e-KTP, Ketua DPR RI Setya Novanto (SN), Rabu (15/11/2017).

Namun yang bersangkutan dipastikan bakal mangkir kembali dari panggilan KPK kali ini. Dikatakan juru bicara KPK, Febri Diansyah, pihaknya telah menerima surat dari pengacara tersangka Novanto. Isinya Novanto tidak bisa hadir.

"Pagi ini diterima surat dari pengacara SN. Yang berisi kliennya tidak dapat hadir," kata Febri Diansyah, dikutip dari Tribunnews.

Diketahui, tersangka Novanto ini sudah beberapa kali mangkir dari panggilan KPK. Di antaranya, yang bersangkutan tak penuhi pemanggilan KPK pada Senin (13/11/2017).

KPK sendiri memanggil terangka guna pemeriksaan sebagai saksi dalam pengungkapan kasus korupsi e-KTP untuk tersangka lainnya yakni Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharjo.

Sementara, Setya Novanto, yang juga menjabat sebagai ketua umum partai Golkar, telah ditetapkan KPK menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP pada pekan lalu.

(**)