KULINER BOGOR SAJIKAN SOP BUNTUT dan TOM YAM KEKAR

KULINER BOGOR SAJIKAN SOP BUNTUT dan TOM YAM KEKAR
 Rusmin Wijaya owner restoran Harmoni Rasa, Kota Bogor, Jawa Barat
 28 Agustus 2016 19:49:34 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Khusus bagi Anda, pecinta kuliner nusantara jika ke Kota Bogor, Jawa Barat coba kunjungi restoran "Harmoni Rasa" Bogor Nirwana Recident (BNR), bertepat di Ruko Pasar Bersih, Kecamatan Bogor Selatan.

Restoran tersebut menghidangkan sajian makanan Sop Buntut dan Tom Yam Kekar, dengan sajian lain dari biasanya. Karena disajikan dengan kelapa bakar (Kekar), yang dibelah atasnya untuk mangkok.

Saat ditemui wartawan di Bogor, Minggu (28/8/2016) Rusmin Wijaya owner restoran "Harmoni Rasa" menjelaskan, bahwa dirinya membuat restoran tersebut untuk maksud dan tujuan melampiaskan hobi serta kecintaannya kepada kuliner.

"Saya buat restoran ini salah satu faktornya, karena saya juga pecinta dan hobi kuliner ini sendiri. Dari kegemaran, saya tuangkan dalam ide ke konsep restoran 'Harmoni Rasa'," jelasnya.

Dirinya memaparkan, awal inspirasi restoran "Harmoni  Rasa" yang membuat berbeda adalah penyajian yang unik, namun tidak mengubah cita rasa dari masakan khasnya.

"Waktu itu saya memikirkan bangun restoran apa sih yang selama ini, bikin berbeda. Tercetuslah dari mangkok kelapa ini, dibakar serta jadi penyajian yang unik dan tetap apik dalam rasa tidak mengubah cita rasa khas sop buntut dan tom yam itu sendiri," paparnya.

Menurut dia, dalam kelapa mengandung nutrisi yang sehat dan banyak kandungan vitamin A, D, E, dan K serta provitamin A. Makanan makin lezat, tetap sehat dan banyak khasiat.

"Harga yang kami tawarkan juga sangat berpariatif mulai dari harga-harga Rp30 ribu hingga yang termahal Rp80 ribu-an. Jam buka restoran ini dari jam 9.00 - 22.00 WIB. Pastinya kita pun akan selalu manjakan pelanggan yang datang ke sini, di antaranya kita berikan kartu member," ungkapnya.(nicko/devi)