KPK lakukan OTT di Bengkulu

KPK lakukan OTT di Bengkulu
 ilustrasi (istimewa)
 07 September 2017 11:38:38 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu, Rabu (6/9/2017) malam. OTT ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat atas tindakan dugaan suap yang melibatkan penegak hukum setempat.

"Benar tadi malam tim KPK melakukan OTT di Bengkulu. Kami dapat informasi dari masyarakat dan setelah dicek di lapangan ada indikasi transaksi suap yang melibatkan oknum penegak hukum setempat," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (7/9/2017).

Febri menyampaikan, dalam oprasi tersebut tim KPK telah mengamankan beberapa orang dan uang dari lokasi. Kini mereka yang terjaring OTT telah diperiksa.

"Saat ini proses pemeriksaan awal masih berlangsung di Polda Bengkulu," ucapnya, dikutip dari Antaranews.

Setelah pemeriksaan awal, orang-orang tersebut akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Paling lambat dalam waktu 24 jam, KPK akan segera mengumungkan status hukum terhadap orang-orang yang terjaring OTT tersebut.

Untuk diketahui, KPK juga pernah melakukan OTT di Bengkulu sebelumnya. Yakni pada 8 Juni, OTT KPK telah mengankan Kasi III Bidang Intelejen Kejasaan Tinggi Bengkulu Parlin Purba. Lalu menyusul Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lily Martiani Maddari terjaring OTT pada 20 Juni.

(**)