KPK Dukung Terbentuknya Densus Tipikor

KPK Dukung Terbentuknya Densus Tipikor
 Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (istimewa)
 13 Oktober 2017 16:47:37 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Polri akan membentuk Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) guna menangani kasus korupsi secara khusus.

Terkait hal tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan turut mendukung terbentuknya Densus Tipikor. Selain itu, lembaga anti rasuah ini juga telah melakukan kordinasi langsung dengan Polri soal densus tersebut.

"Soal Densus Tipikor, kami sudah banyak bicara dengan Pak Kapolri (Jenderal Pol Tito Karnavian). KPK mendukung soal Densus Tipikor itu dan mudah-mudahan mulai makin banyak menangani korupsi di Indonesia dengan baik," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Gedung KPK Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Syarif berharap, kehdarian Densus Tipikor nantinya bisa menangani kasus-kasus korupsi di wilayah hingga tingkat desa.

Ia juga memastikan kalau nanti pihaknya akan membantu Densus Tipikor dalam memberikan informasi dugaan korupsi yang penanganannya bukanlah domain KPK.

"Sekarang dengan Undang-Undang itu KPK harus ada syaratnya, satu melibatkan penyelenggara negara, kedua harus di atas Rp1 miliar. Jadi kalau yang kecil-kecil itu walaupun kami dapat informasinya kami serahkan ke Polri. Mudah-mudahan Densus ini masif di mana yang kecil bisa tertangani dengan baik," tuturnya, dikutip dari Antaranews.

(**)