KPK Angkut Novanto ke RSCM

KPK Angkut Novanto ke RSCM
 Ketua DPR Setya Novanto (istimewa)
 17 November 2017 17:17:00 wib
Share :

Kaar7, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto yang menjadi tersangka kasus korupsi e-KTP, diawa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (17/7/2017).

Diketahui, Novanto telah mengalami kecelakaan tunggal di Permata Hijau, Jakarta Barat, Kamis (16/11/2917). Ia dikabarkan luka dan di bawa ke RS Medika Permata Hijau untuk menjalani perawatan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menerangkan, Novanto dipindahkan dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM untuk kebutuhan tindakan medis lebih lanjut.

"Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT scan, yang bersangkutan dibawa ke RSCM," kata Febri saat dikonfirmasi, Jumat.

Langkah ini dilakukan untuk menentukan tindakan hukum selanjutnya terhadap Novanto. Setelah itu, lanjut, KPK akan memutuskan apakah selanjutnya Novanto akan dipindahkan perawatannya ke RSCM.

"Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan dilanjutkan alih rawat ke RSCM," ujar Febri, dilansir dari Kompas.

Sebelum kecelakaan, Novanto ditetapkan oleh KPK sebagai buronan. Pasalnya, saat KPK melakukan penjemputan paksa di kediamannya, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017), sang tersangka tak ada di rumah.

Namun, esok malamnya, dia justru dikabarkan kecelakaan setelah mobil yang tumpanginya menabrak tiang listrik.

Novanto telahh ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP pada pekan lalu. Ini kali kedua dia menyandang status tersangka, tapi yang pertama telah digugurkan praperadilan.

(**)