KPK Ajak Masyarakat Budayakan Antikorupsi

KPK Ajak Masyarakat Budayakan Antikorupsi
 (*)
 15 Oktober 2017 07:16:40 wib
Share :

Kabar7, Banyumas - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mengadakan acara bersama bertajuk "Ngamen Antikorupsi" di pelataran parkir Stasiun Besar Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2017) malam.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro yang hadir dalam acara tersebut, mengajak masyarakat untuk membudayakan antikorupsi.

Saat ditemui di sela-sela acara, Saut Situmorang mengatakan acara "Ngamen Antikorupsi" ini telah memasuki tahun kedua. Acara ini juga merupakan bagian dari tugas KPK.

"KPK sebenarnya ditugaskan tidak hanya untuk menindak orang. Kami ditugaskan ada empat hal lain yang sangat penting dalam pencegahan," katanya, dikutip dari Antaranews.

Dalam hal ini, lanjut Saut Situmorang, KPK juga memonitor semua kehidupan ekonomi, sosial, dan politik serta melakukan pencegahan dan mengoordinasikan apa saja yang perlu dikoordinasikan.

Sementara untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, yakni Direktur Prasarana PT KAI (Persero) Bambang Eko Martono, Vice President PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto Dwi Erni Ratnawati, dan Bupati Banyumas Achmad Husein.

(**)