KOMUNITAS MARCH-I dan IMEC BANTU KORBAN BANJIR di CIREBON

KOMUNITAS MARCH-I dan IMEC BANTU KORBAN BANJIR di CIREBON
  Komunitas pecinta mobil Nissan March Indonesia (MARCH-I) Chapter Cirebon Raya dan Indonesia Mirage Community (IMEC) Chapter Ciayumajakuning memberikan bantuan untuk korban banjir di Cirebon (dok. kabar7)
 18 Februari 2017 16:54:26 wib
Share :

Kabar7, Cirebon - Hujan deras yang melanda wilayah timur Cirebon sejak hari Rabu, mengakibatkan banjir di 20 Desa yang terdapat di tujuh kecamatan wilayah itu.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atas benca banjir yang melanda wiliayah Cirebon tersebut. Hanya saja warga mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Warga pun terpaksa mengungsi di beberapa posko yang disiapkan oleh Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon.

Benca banjir itu mengundang simpati berbagai pihak untuk membantu. Diantaranya yakni Komunitas pecinta mobil Nissan March Indonesia (MARCH-I) Chapter Cirebon Raya dan Indonesia Mirage Community (IMEC) Chapter Ciayumajakuning.

Dua komunitas itu melaksanakan Bakti sosial ke wilayah terdampak banjir, Jumat (17/2/2017). Tepatnya di Kecamatan Pangenan yang didampingi pula Camat Pangenan Bapak Muchlas.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, air mineral, makanan siap saji, alat kebersihan dan perlengkapan rumah (tikar/karpet), yang didapat dari donasi dua komunitas tersebut.

"Setelah mendengar terjadi bencana banjir di Cirebon Timur kami langsung menginformasikan kepada anggota melalui media sosial dan Alhamdulillah direspon dengan sangat baik. Bantuan ini adalah donasi dari member March-i seluruh Indonesia," ujar Beny Eka Setyanto Ketua Chapter March-i Cirebon Raya.

Sementara perwakilan IMEC Chapter Ciayumajakuning, Inawal mengharapkan semoga kondisi wilayah yang terendam banjir bisa segera normal kembali.

"Bantuan ini berasal dari semua member, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yg terkena dampak banjir. Harapan kami, semoga kondisi segera normal kembali," tuturnya.

(den)