Khofifah Resmi Diusung Nasdem Untuk Pilkada Jatim

Khofifah Resmi Diusung Nasdem Untuk Pilkada Jatim
 (*)
 11 Oktober 2017 18:09:23 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa resmi diusung Partai Nasdem sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Sebelum Nasdem, Khofifah juga telah diusung oleh Partai Golkar sebagai calon gubernur Jatim. Dengan demikian sudah dua partai yang mengusung pembantu presiden itu.

Sementara dukungan dari Partai Nasdem ini dilontarkan langsung Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat Khofifah mendatangi kantor DPP Partai Nasdem, di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

"Secara resmi Partai Nasdem memberi dukungan kepada Mbak Khofifah untuk maju di Pilgub Tahun 2018 sebagai calon gubernur di Provinsi Jawa Timur," kata Surya Paloh.

Khofifah ditugaskan untuk mencari wakil dan dukungan partai lain agar bisa mencalonkan diri sebagai gubernur Jatim nantinya. Sebab dua dukungan yakni dari Partai Nasdem dan Golkar masih belum mencukupi jumlah kursi dari parlemen daerah untuk maju dalam pilkada.

Untuk diketahui, partai politik baru bisa mencalonkan gubuernur dan wakil gubernur Jatim bila memiliki perolehan 20 kursi di DPRD. Sedangkan Partai Nasdem hanya memiliki empat kursi dan Golkar hanya tujuh. Bila digabungkan jumlah 11 dan masih kurang sembilan kursi.

Dilain pihak, Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Nasdem yang diberikan untuknya dalam pilkada serentak 2018 di Jatim. Khofifah juga mengaku punya kesamaan visi dengan Surya Paloh.

"Saya punya banyak kesaman visi dengan Pak Surya Paloh dan dengan Partai Nasdem," tuturnya dikutip dari Kompas.

(**)