Ketua Umum PJI: Lirik Lagu Mars Adhyaksa Harus Dipahami Para Jaksa

Ketua Umum PJI: Lirik Lagu Mars Adhyaksa Harus Dipahami Para Jaksa
 (istimewa)
 10 Mei 2018 09:30:49 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) yang juga Ketua Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Noor Rachmad mengingatkan, apa yang tertulis dalam lirik lagu Mars PJI harus bisa memacu kinerja para jaksa, karena di dalamnya tertuang kata demi kata yang perlu dimengerti.

“Saya berharap apa yang kita laksanakan dengan lomba itu, paling tidak semua jaksa akan mendengar kata demi kata yang ada pada mars PJI itu,” kata mantan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Menurut dia, melalui ajang Lomba Paduan Suara Mars PJI dalam rangka menyambut HUT yang ke-25 ini, yang juga dituntut olah seni, olah rasa hingga dalam melakukan pekerjaannya menumbuhkan semangat tersendiri.

“Setelah mendengar, menonton, mencerna, lalu memasukkan dalam tupoksi masing-masing dari mereka yang tercipta dari masing-masing jaksa itu,” katanya.

Ditambahkannya, pada saat-saat tercipta dari masing-masing jaksa itu harkat martabatnya sebagai jaksa, dan itu akan mensupport status jaksa, memberlakukan lembaga pihaknya sebagai warga jaksa.

Dalam acara tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara berhasil merebut juara pertama lomba itu, kedua Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejagung, dan ketiga, Kejati Lampung.

Untuk juara Harapan I Kejati Papua, Harapan II Jawa Tengah, serta juara Harapan III Kejati Sumatera Utara.

(buana)