Ketua MPR: Semoga Semangat Sumpah Pemuda Mempersatukan Kita

Ketua MPR: Semoga Semangat Sumpah Pemuda Mempersatukan Kita
 Ketua MPR Zulkifli Hasan (*)
 28 Oktober 2017 17:35:14 wib
Share :

Kabar7, Malang - Ketua MPR Zulkifli Hasan, menjadi pemimpin Upacara Peringatan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) yang dihadiri 1200 Anggota Menwa di Kompleks LANAL Malang, Sabtu (28/10/2017).

Dalam upacara tersebut, Zulkifli membahas Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Katanya, hari bersejarah ini harus dijadikan tekad generasi muda menuju Indonesia satu menjadi bangsa pemenang.

"Istilah kerennya Pemuda Zaman Now itu yang kokoh akar budaya daerahnya, kokoh nasionalisme ke Indonesiannya dan miliki daya saing di era globalisasi," kata Zulkifli.

Sumpah Pemuda di era global ini, ucap Zulkifli, harus diisi oleh anak-anak muda dengan fokus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini harus dipersiapkan dari sekarang agar di masa mendatang, Indonesia benar-benar menjadi bangsa pemenang.

Pemuda Zaman Now, lanjut Zulkifli, adalah juga yang senantiasa merajut persatuan, bukan yang membeda bedakan.

"Apapun suku, latar belakang dan agamanya, kita semua bersaudara. Semoga semangat Sumpah Pemuda mempersatukan kita semua,” ujar Zulkifli Hasan, dilansir dari Tribunnews.

(**)