Ketua MPR: Dengan Medsos Kita Jaga Persatuan

Ketua MPR: Dengan Medsos Kita Jaga Persatuan
 Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (istimewa)
 20 November 2017 10:13:25 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan bertemu dengan kalangan penggiat dunia maya di Lampung, Minggu Malam (19/11/2017).

Pada kesempatan ini, Zulkifli mengajak mereka untuk mendorong pemahaman masyarakat tentang keberagaman melalui postingan di dunia maya.

Pasalnya, dunia maya terlebih media sosial (medsos) merupakan sarana efektif untuk menyempaikan pesan-pesan kepada masyarakat luas.

"Dengan medsos kita jaga persatuan dan perkuat persaudaraan sesama anak bangsa. Jangan terpancing berita-berita hoax yang menyesatkan," paparnya, dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Zulkifli mengajak netizen untuk menggunakan media sosial sebagai sarana pendidikan politik kepada masyarakat.

"Melalui media sosial kita gencarkan kampanye menolak politik uang. Sampaikan pada masyarakat jangan segalanya diukur dengan uang, tapi pilihlah pemimpin karena kapasitasnya," katanya, yang dilansir Antaranews.

Selain sebagai sarana pendidikan politik, juga sebagai promosi keindahan pariwisata Lampung. Dengan media sosial, kata Zulkifli, maka orang dari berbagai belahan dunia bisa mengenal Indonesia dan juga Lampung.

(**)