Kepsek Akui Raih Prestasi O2SN dan FLS2N

Kepsek Akui Raih Prestasi O2SN dan FLS2N
 (Dok. Kabar7)
 07 April 2018 11:27:58 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Kepala Sekolah Dasar Negeri Kedung Waringin 5, Eli Herlina mengakui pada 2018 peserta didiknya berhasil meraih prestasi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) tingkat Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, anak kami dari SDN Kedung Waringin 5 untuk kegiatan O2SN, FLS2N, setelah selesai pertandingan kami membawa 11 piala. Walaupun tidak menjadi juara 1 semua," kata Eli saat ditemui di ruangannya, Sabtu (7/4/2018).

Dia mengungkapkan, bahwa prestasi juara 1 dalam tingkat Kecamatan Bojong Gede yakni mata pelajaran matematika dan prestasi-prestasi lain.

"Yang menjadi juara 1 itu di antaranya adalah matematika mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten, untuk yang lain-lainnya ada yang juara 2, juara 3, dan juara harapan. Sehingga, kami mendapatkan semua prestasi itu 11 piala," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dari 11 piala itu di antaranya, tari kreasi juara 3, pantomim harapan 1, bola putra juara 3, matematika juara 1, gambar cerita juara 2, silat putra juara 3, bulu tangkis putri juara 1 di tingkat Kecamatan Bojong Gede.

"Saya ingin menjadikan sekolah ini sebagai sekolah yang menciptakan siswa-siswi prestasi, cerdas, berkarakter. Berusaha lebih maju, lebih berprestasi dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa sekolah menengah pertama yang mempromosikan mengadakan try out.

"Karena sudah menjelang ujian, sekolah kami mengikuti try out di SMP Tonjong. Alhamdulillah, dari 900 peserta yang mengikuti anak-anak kami bisa menjadi juara 1 dua orang mewakili kelas 6," paparnya.

(andreas)