Kepala Bakamla Temui Komandan ABF, Bahas Tingkatkan Kerja Sama

Kepala Bakamla Temui Komandan ABF, Bahas Tingkatkan Kerja Sama
 (Dok. Humas Bakamla RI)
 11 Mei 2018 10:30:31 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo melakukan kunjungan kerja ke Australian Border Force (ABF) dalam rangka membahas peningkatan kerja sama keamanan maritim, Canberra, Australia, pada Rabu (9/5).

Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono dalam keterangan di Jakarta, Jumat (11/5/2018), menjelaskan dalam pertemuan dengan Commissioner ABF Michael Outram, Kepala Bakamla RI menyampaikan beberapa kegiatan yang telah sukses dilakukan bersama dengan ABF seperti pelaksanaan Maritime Security Desktop Exercise, Patkor Shearwater, dan pelatihan-pelatihan dalam rangka peningkatan kapasitas personil Bakamla RI.

"Memanfaatkan momen ini, kedua delegasi sepakat untuk mengembangkan kerja sama di masa mendatang sesuai dengan Joint Declaration on Maritime Cooperation antara Indonesia dan Australia dan Arrangement antara Bakamla dan ABF terkait dengan kerja sama Keamanan Maritim," jelasnya.

Menurut dia, Commissioner Outram menyampaikan komitmennya untuk memberikan asistensi kepada Bakamla RI khususnya dalam rangka capacity building dan pengembangan Pusdiklat Bakamla RI di Batam.

"Kunjungan kerja Kepala Bakamla RI diakhiri dengan kunjungan ke ABF College di Neutral Bay, Sydney dan berdiskusi mengenai pendidikan yg diselenggarakan oleh ABF, Rabu," ujar Kasubbag Humas Bakamla.

Untuk diketahui, jajaran pejabat Bakamla RI yang turut serta dalam kunjungan kali ini yaitu Direktur Kerja Sama Dade Ruskandar, Direktur Strategi Laksma TNI Muspin Santoso, (Han), Kasubdit Kerja Sama Luar Negeri Satya Pratama, Kasi Kerja Sama Multilateral dan Organisasi Internasional Hudiansyah Is Nursal, serta didampingi oleh Pejabat KBRI Canberra dan KJRI Sydney.

(andreas)