Kemsetneg Himbau Pengibaran Bendera Satu Tiang Penuh Hanya Satu Hari

Kemsetneg Himbau Pengibaran Bendera Satu Tiang Penuh Hanya Satu Hari
 (*)
 30 September 2017 13:46:07 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara (Kemsetneg) mengeluarkan himbauan agar dilakukannya pengibaran bendera satu tiang penuh guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2017. Namun beredar kabar kalau pengibaran bendera dilakukan dua hari.

Kabar pengibaran bendera satu tiang penuh selama dua hari itupun ditepis oleh Kemsetneg yang menyatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa pengibaran itu hanya dilakukan satu hari.

"Perlu kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar. Yang benar adalah pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang selama 1 hari, pada tanggal 30 September 2017; dan pengibaran Bendera Merah Putih satu tiang penuh hanya 1 hari, pada tanggal 1 Oktober mulai pukul 06.00 WIB," terang Kemensetneg dalam keterangan tertulis di situsnya, dikutip dari Detik, Sabtu (30/9/2017).

Imbauan tersebut tertulis dalam Surat Mensesneg Nomor: B.908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017. Imbauan itu ditujukan kepada lembaga-lembaga negara, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur BI, kepala daerah, pimpinan BUMN/BUMD, hingga perwakilan RI di negara-negara sahabat.

Selain pengibaran bendera satu tiang penuh, akan dilaksanakan pula upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti pada Minggu, 1 Oktober 2017.

(**)


Berita Terkait