Kejar Target, Bupati-Wabup Boling ke Cisarua Sosialisasi Panca Karsa

Kejar Target, Bupati-Wabup Boling ke Cisarua Sosialisasi Panca Karsa
 (istimewa)
 16 Januari 2019 18:21:35 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Mengejar target 100 hari kerja sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin dan Iwan Setiawan menggunjungi Kecamatan Cisarua dalam Rebo Keliling (Boling) yang biasa dilakukan oleh bupati sebelumnya, Bupati-Wabup periode 2019-2023 ini dalam kunjungan tersebut mensosialisasikan program kerjanya yaitu Panca Karsa.

"Ini adalah kegiatan Boling yang pertama kali setelah saya dilantik menjadi kepala daerah, dan program ini adalah program kelanjutan dari pak Rahmat Yasin (Bupati Bogor periode 2013-2018)," kata Bupati Bogor, Ade Yasin di Gedung Smesco, Cisarua, Rabu (16/1/2019).

Ade Yasin menyampaikan program unggulan Panca Karsa tersebut pada intinya yakni panca berarti lima dan karsa adalah keinginan.

"Artinya saya ingin Kabupaten Bogor ini menjadi kabupaten yang maju, beriman dan berkeadaban. Maka akan saya perbaiki dimulai dari Infrastruktur desa," katanya.

Selain itu, menurut dia, pelayanan akan diperbaiki dan ditingkatkan, baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan masyarakat.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Bogor, Rohmat Selamat mengapresiasi program-program yang disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

"Dan salah satunya kegiatan Boling ini yang merupakan program kerja 100 hari Bupati pasca dilantik," ujarnya.

Menurut dia, PWRI Kabupaten Bogor selaku salah satu lembaga kontrol sosial, siap mendukung dan mengawal program-program kerja Bupati dan Wabup.

"Selain itu, kami pun siap bersinergi dengan pemerintah, tentunya dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bogor, sehingga Kabupaten Bogor termaju dapat terwujud," ungkapnya.

(Andreas)