Kazona Timur Serahkan Bantuan Sosial untuk Asmat

Kazona Timur Serahkan Bantuan Sosial untuk Asmat
 (Puspen)
 08 April 2018 15:08:40 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kazona Kamla Maritim Timur Vetty V. Salakay menyerahkan bantuan sosial muatan KN Tj. Datu 1101 Bakamla RI kepada masyarakat Asmat, diterima Bupati Asmat Elisa Kambu, di Pelabuhan Agats, Papua, Sabtu (7/4/2018).

Sebelumnya, Komandan Satuan Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua, Letkol Laut (P) Asep Budiman, telah menyerahkan seluruh logistik Bansos kepada Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Bakamla RI Letkol Laut (P) Siswo Widodo pada Senin (2/4) untuk mengawal material Bansos hingga diterima langsung oleh warga Asmat.

Selanjutnya, seluruh muatan diangkut dengan KM. Sirimau menuju Pelabuhan Agats. Kapal menempuh perjalanan lintas laut dari Timika ke Asmat selama kurang lebih delapan jam. Kapal berangkat Jumat (6/4).

Perjalanan delivery bantuan sosial tersebut dikawal pula oleh Kepala Zona Maritim Timur Bakamla RI Vetty Vionna Salakay didampingi Kabidops Letkol Laut (P) Siswo Widodo hingga diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Kabupaten Asmat, yang dilakukan sore harinya.

Setelah diserahterimakannya bantuan tersebut, dengan demikian telah selesai tugas Bakamla RI untuk misi sosial pemberian bantuan untuk masyarakat Asmat, mulai dari pelayaran perdana KN Tj. Datu 1101 dari Tj. Priok Jakarta, Jumat (23/3).

Kemudian, penambahan muatan ketika berlabuh di Ambon pada Rabu (28/3), dengan mengangkut bahan logistik dan obat-obatan dari Pemerintah Daerah Maluku.

Hingga tiba di Pelabuhan Timika serta pengangkutan sampai ke Pelabuhan Agats dan diserahterimakan kepada Bupati Agats telah berlangsung dengan aman dan lancar.

(devi)