Kata Susi, Presiden Bilang Urus Indonesia Butuh Orang Rada Gila

Kata Susi, Presiden Bilang Urus Indonesia Butuh Orang Rada Gila
 Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (istimewa)
 15 Desember 2017 16:22:59 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku pernah heran atas keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk dirinya untuk mengisi posisi menteri dalan Kabinet Kerja. Bahkan rasa heran Susi masih ada hingg saat ini.

"Iya sampai sekarang itu saya masih bingung dipilih menjadi Menteri KKP," ucap Susi di acara Lustrum XII SMA 1 Yogyakarta di gedung JEC, Yogyakarta, Jumat (15/12/2017).

Susi juga pernah menayakan langsung rasa herannya itu kepada Presiden Jokowi. Ia menanyakan alasan atasanya itu memilih menteri yang secara pendidikan hanya lulusan SMP, karena saat SMA dia putus sekolah.

"Pak Jokowi bilang kepada saya. Katanya mencari referensi dari Google," ujar Susi disambut tawa ratusan ribuan almamater SMA 1 Yogyakarta.

Susi sendiri menyebut dirinya itu sebagai orang yang rada-rada gila kepada Presiden Jokowi.

"Eh Pak Jokowi bilang untuk urus Indonesia memang dibutuhkan sosok orang setengah gila," kata Susi, dilansir dari Vivanews.

Atas amanah dari Presiden tersebut, Susi mengaku menerima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan. Indonesia diketahui memiliki garis pantai nomor dua terpanjang di dunia, namun ekspor ikannya nomor tiga di ASEAN.

"Ini pasti ada yang salah. Mulai dari itu saya rombak aturan yang selama ini tidak menguntungkan nelayan dan NKRI, yang akhirnya tangkapan ikan tahun demi tahun terus membaik," ujarnya.

(**)