Karena Ini, Harga iPhone 8 Kalahkan Samsung Galaxy Note 8

Karena Ini, Harga iPhone 8 Kalahkan Samsung Galaxy Note 8
 ilustrasi (istimewa)
 07 September 2017 12:52:53 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - iPhone 8 rumornya segera beredar dalam waktu dekat dengan harga 1.199 dolar untuk varian 512GB.

Harga ini lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu dengan harga 929,99 dolar untuk kapasitas internal 64GB.

Dikutip dari Antaranews yang melansir laman Phone Arena, Kamis (7/9/2017), lebih mahalnya harga iPhone 8 dari produk Samsung tersebut, lantaran Apple harus membayar mahal kepada Samsung untuk panel OLED.

KGI Securities menerangkan, panel OLED ini harganya berkali-kali dibanding LCD pada iPhone sebelumnya. Per panel, Apple dikabarkan harus membayar 120-130 dolar. Sedangkan untuk generasi iPhone sebelumnya yang menggunakan LCD, Apple hanya membayar sekitar 45-55 dolar/panel.

Adapula masalah dalam pemakaian panel OLED buatan Samsung. Kabarnya panel tersebut tak mendukung 3D Touch di iPhone 8. Akibatnya produk Apple ini tidak dapat menggunakan Touch ID atau pengenal sidik jari. Akhirnya Touch ID diganti dengan pengenal wajah yang menggunkan kamera depan

Tapi Apple tetap berupaya agar penggunaan sidik jari dapat difungsikan dengan mencari pasokan panel OLED dari pihak lain. Di antaranya Apple tengah membidik panel OLED dari LG.

(**)