Kapolri Terjunkan Satgas Pangan Terkait Elpiji 3 kg Langka

Kapolri Terjunkan Satgas Pangan Terkait Elpiji 3 kg Langka
 Kapolri Jenderal Tito Karnavian (istimewa)
 11 Desember 2017 14:28:46 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menerjunkan Satgas Pangan Polri guna mengecek masalah kelangkaan Elpiji 3 kg.

Langkah ini, kata Tito, sudah dikomunikasikan dengan menteri ESDM Ignasius Jonan dan Pertamina dan Pertamina. Kelangkaan ini juga akan disikapi oleh dua instansi tersebut.

"Masalah gas kita sudah confirm sama Menteri ESDM Pak Jonan dan Pertamina juga, mereka akan segera melakukan langkah-langkah perbaikan bahwa gas nanti cukup," ujar Tito di Mabes Polri, Senin (11/12/2017).

Satgas Pangan Polri, lanjut, akan memastikan upaya ESDM dan Pertamina dapat berjalan di lapangan. Agar persoalan kelangkaan gas ini segera cepat teratasi.

Tak hanya itu, bila nanti ada pihak-pihak yang menghambat pasokan Elpiji 3 kg, Satga Pangan Polri tak akan segan menindak tegas.

"Nanti kita juga dari Satgas Pangan bergerak untuk meyakinkan kebijakan-kebijakan ESDM dan Pertamina itu bekerja di lapangan, tetap kita lakukan dengan upaya penegakan hukum," terang Kapolri, dikutip dari Detik.

(**)