Kapolri Nilai Babel Daerah Yang Aman

Kapolri Nilai Babel Daerah Yang Aman
 Jendral Kapolri Tito Karnavian (istimewa)
 04 Agustus 2017 17:12:32 wib
Share :

Kabar7, Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) manjdi daerah yang relatif aman dan kondusif. Tidak ada kejahatan ataupun konflik yang yang membahayakan di daerah tersebut.

Hal ini sampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja ke Babel, Jumat (4/8/2017).

"Selama satu tahun saya menjabat sebagai Kapolri baru hari ini bisa melakukan kunjungan kerja ke Babel. Hal ini karna saya lebih mengutamakan daerah-daerah yang rawan konflik," katanya di Pangkalpinang di kutip dari Antaranews.

Karena dianggap daerah yang aman, Tito pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepulauan Babel.

Tito juga menyebutkan, sumber daya alam di Babel sangat luar biasa, begitu juga dengan potensi pariwisatanya. Untuk itu, Tito meminta agar kondisi yang terkendali di Babel ini dapat dipertahankan seterusnya.

"Kita harus menjaga kemanan ini dengan baik, jangan sampai kita anggap remeh yang dapat merugikan kita semua karena situasi tidak aman, seperti yang terjadi di Papua masalah perang suku, Sulawesi Tengah ada terorisme. Siapa yang mau datang ke daerah yang tidak aman seperti konflik perang antar suku dan adanya terorisme," tuturnya.

(**)