Kapolres Jaktim Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Gubernur dan Wagub Terpilih

Kapolres Jaktim Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Gubernur dan Wagub Terpilih
 (dok. Humas Polres Metro Jaktim)
 23 September 2017 22:00:23 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Timur (Jaktim) Kombes Pol Andry Wibowo pimpin Apel Kekuatan Pengamanan Swakarsa di halaman Kantor BKKBN, Makasar, Jaktim (23/9/2017).

Apel tersebut dilaksakan dalam rangka persiapan keamanan serta pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih 2017 yakni Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih atas partisipasi relawan kamtibmas dalam membantu polisi saat proses Pilkada DKI 2017 dengan dinamikanya yang sensitif pada kerukukunan masyarakat yang berbeda-beda.

"Secara formil Pilkada 2017 sudah usai tetapi masih ada potensi potensi gangguan kerukunan yang dapat menjadi persoalan keamanan yang disebabkan isu-isu SARA yang digunakan banyak pihak apalagi kita akan menghadapi pileg dan Pilpres 2019," ucap Andry dalam sambutan.

Selain itu, Andry juga menyampaikan tentang program Polres Metro Jaktim yang sedang membangun Neighboorhood and Community Security System ( NCSS ) yang menjadi strategi lapis lapis pengamanan RT sampai dengan tingkat Kotamadya.

Lanjut sebagai penutup, Kapolres Metro Jakarta Timur mengajak peserta apel untuk tabayun terhadap berbagai isu isu setiap hari berkembang di masyarakat.

Sementara dalam Apel tersebut turut diikuti oleh PJU Polres Metro Jakarta Timur, Kapolsek Jajaran Polres Metro Jakata, Ketua Senkom Jakarta Timur, Ketua FKMD Jakarta Timur dan Ketua Poldarkamtibmas Jaktim dan segenap Jajaran.

(wem)