Kapolda Sulut Berikan Penghargaan Tiga Polisi Teladan

Kapolda Sulut Berikan Penghargaan Tiga Polisi Teladan
 Ilustrasi (istimewa)
 11 Juli 2018 23:52:06 wib
Share :

Kabar7, Manado - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito memberikan penghargaan kepada tiga personel polisi teladan di jajaran kepolisian daerah tersebut, di Manado, Rabu (11/7/2018).

"Predikat ini hendaknya dapat menjadi penyemangat bagi personel yang lain untuk dapat berprestasi dan menjadi teladan dalam bertugas di masyarakat dan dimana pun berada," kata Kapolda Bambang di Manado.

Ketiga personel yang menerima penghargaan itu masing-masing Kapolsek Sonder Iptu Stanley Korua, Kanit Sabhara Polsek Kotamobagu Iptu Abdul Wahab Hudodo dan Kanit Intel Polsek Wenang Ipda Ronal Sabaja.

Penganugerahan ketiganya sebagai polisi teladan berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/177/VII/Tahun 2018 tertanggal 5 Juli 2018.

Iptu Stanly Korua menyandang polisi teladan, karena dianggap aktif dalam membina dan menjaga Harkamtibmas melalui program-program unggulannya, seperti program baku-baku bae (3B).

Kemudian mendekatkan pelaku kriminal ke rumah ibadah, melaksanakan pembinaan terhadap anak-anak yang bermasalah, aktif dalam sambang warga dan dalam keagamaan serta berinisiatif memasang baliho imbauan Kamtibmas.

Sementara Iptu Abdul Wahab Hudodo, dinilai aktif dalam patroli dan sambang warga, aktif dalam kegiatan keagamaan dan menjadi panutan di lingkungan kerja dan masyarakat.

Sedangkan Ipda Ronald Sabaja dinilai memiliki sifat yang mudah bergaul dengan siapa saja, aktif dalam kegiatan sosial, aktif dalam kegiatan olahraga taekwondo, dan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja.

(antara)


Berita Terkait