Kalahkan Persib, PSM Kokoh di Puncak Klasemen

Kalahkan Persib, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
 Logo PSM (istimewa)
 24 Oktober 2018 21:09:42 wib
Share :

Kabar7, Makassar - Klub sepak bola PSM kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 usai mengalahkan pesaing terdekatnya Persib Bandung 1-0 pada laga pekan ke-27 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/10/2018).

Satu gol yang diciptakan Guy Junior itu sudah cukup untuk membuat tim Juku Eja untuk sementara unggul 5 poin dari Persib yang berada di urutan kedua dengan 50 poin.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts usai pertandingan mengatakan, laga melawan Persib merupakan hal sulit dan sesuai prediksi namun bersyukur akhirnya bisa dilewati dengan kemenangan.

"Dua tim bagus yang sama-sama berada di papan atas tampil maksimal. Kita bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang sangat penting ini," katanya.

Wakil pemain Zulkifli Syukur juga mengaku bangga dan bersyukur setelah bisa melewati laga sulit pada hari ini.

"Kami sudah komitmen untuk terus fokus hingga akhir pertandingan, dan itu terbukti setelah kita bisa mencuri gol di menit-menit akhir," ujarnya.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengakui kecolongan di menit akhir dan akan menjadi bahan evaluasi.

Pertandingan dua tim papan atas itu langsung menyajikan duel sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Bukan hanya PSM sebagai tuan rumah yang mencoba mengendalikan permainan, tim Persib Bandung sebagai tamu, juga tidak begitu ragu untuk mengambil inisiatif penyerangan demi mencetak gol cepat.

Peluang pertama berhasil didapatkan tim tuan rumah melalui serangan cepat yang dimotori Guy Junior di sisi kanan pertahanan Maung Bandung pada menit ke-16. Namun serangan ini gagal berbuah gol setelah berhasil dibendung pertahanan Persib.

Tiga menit berselang, Guy Junior kembali mengancam gawang Persib melalui tendangan kerasnya dalam kotak penalti meski hanya menyambar di sisi kanan tiang gawang Persib.

Peluang matang kembali didapatkan PSM pada menit ke-26 melalui Wiljam Pluim dengan tendangan kerasnya di luar kotak penalti meski hanya mampu membentur mistar gawang.

Dua tim mendapatkan peluang di perpanjangan waktu melalui tendangan Patrick Wanggai yang membentur mistar dan Wiljam Pluim meski tidak mengubah skor 0-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung membuka dengan peluang melalui Bouman.

Peluang itu langsung dijawab dengan tendangan keras Wiljam Pluim yang juga masih bisa dimentahkan penjaga gawang Persib Deden Natshir.

Pada menit ke 57, Patrick Wanggai nyaris membawa Persib unggul melalui dua tendangan dari dalam kotak penalti. Namun keduanya mampu diblok para pemain bertahan PSM Makassar.

PSM akhirnya mampu unggul 1-0 lewat tendangan keras Guy Junior di menit 80. Gol ini menjadi satu-satunya dalam pertandingan tersebut hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

(antara)


Berita Terkait