Kades Mainkan Dana Desa Akan Langsung Ditindak

Kades Mainkan Dana Desa Akan Langsung Ditindak
 Gedung Kejaksaan Agung (dok. kabar7)
 25 Agustus 2017 15:05:17 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan, kepala desa yang berani memainkan dana desa akan langsung ditindak tegas.

Jaksa Agung Muda Intelejen, M Adi Toegarisman pun mengintruksikan kapada seluruh jajarannya di Indonesia agar memantau pengelolaan dana desa tersebut.

"Kita akan tindak tegas jika masih ada kepala desa yang berani memainkan dana desa," ujar Adi Toegarisman di Kejagung, Kamis (24/8/2017) kemarin.

Untuk mengantisipasi penyelewengan dana desa, Kejagung melalui Tim Pengawal dan Pengaman dan Pembangunan (TP4) melakukan sosialisasi pengamanan dana desa kepada 70 ribu kepala desa dari seluruh Indonesia.

"Hari ini kami seluruh jajaran masing-masing kejari menyelenggarakan sosialisasi dana desa secara serentak. Kita berharap kepala desa paham penggunaan dana desa, serta tidak ada penyimpangan atau penyalahgunaan," katanya.

Sebanyak 70 ribu kepala desa dari total keseluruhan 74.954 kepala desa dikatakan Adi, begitu antusias dan senang mengikuti sosialisasi tersebut. Materis sosialisasi yang diberikan berupa metode pekerjaan pengelolaan dana desa agar digunakan dengan sebagaimanamestinya.

"Semangat kami membangun mekanisme penyaluran dan penggunaan, hingga proses penggunaan dana desa dilaksanakan dengan benar, tidak ada penyimpangan," pungkas.

(**)