Jurassic Mengguncang Bumi, Rajai Box Office Amerika Utara

Jurassic Mengguncang Bumi, Rajai Box Office Amerika Utara
 Ilustrasi (istimewa)
 02 Juli 2018 10:01:03 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Film-film terlaris "Jurassic World: Fallen Kingdom" dan "Incredibles 2" kembali mendominasi box office Amerika Utara akhir pekan ini, tetapi dua pendatang baru mengejutkan ekspektasi mengenai posisi ketiga dan keempat.

"Jurassic" menghasilkan 60 juta dolar AS dalam tiga hari selama akhir pekan, kata Exhibitor Relations.

Film animasi pahlawan super "Incredibles 2" dari animasi Pixar Disney, menghasilkan 45,5 juta dolar AS. Keduanya meningkatkan pemasukan pada akhir Juni yang diperkirakan naik 15 persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

"Jurassic," yang menampilkan Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard, dan "Incredibles," yang menghadirkan pengisi suara Craig T. Nelson dan Holly Hunter, memang diprediksi akan sukses.

"Jurassic" hampir meraup 1 miliar dolar AS secara global, sementara "Incredibles" ditetapkan menjadi film animasi terbesar kedua yang pernah ada di Amerika Utara, setelah "Finding Dory."

Tapi Variety mengatakan bahwa dua film baru, "Sicario: Day of the Saldado" dan "Uncle Drew," telah dengan mudah melampaui ekspektasi industri mengenai posisi ketiga dan keempat.

Sekuel "Sicario", sebuah film thriller aksi dibintangi Benicio Del Toro dan Josh Brolin, menghasilkan 19 juta dolar AS, mengalahkan film asli yang mendapatkan 7 juta dolar AS.

Film ini bercerita tentang agen CIA Brolin yang bekerja sama dengan pembunuh bayaran Del Toro untuk melawan kartel narkoba yang menyelundupkan "teroris" melintasi perbatasan Meksiko.

Sementara "Uncle Drew" bercerita tentang bintang basket berbakat masa kini dan masa lampau, dari Kyrie Irving, Shaquille O'Neal, Chris Webber, Lisa Leslie dan Reggie Miller, ditambah dengan cameo-cameo.

Film ini menghasilkan 15,5 juta dolar AS.

"Ocean's 8" dari Warner Bros tergelincir ke tempat kelima, dengan pendapatan 8 juta dolar AS pada pekan keempat. Film ini dibintangi Sandra Bullock, Cate Blanchett dan Anne Hathaway, demikian AFP.

(antara)