Jokowi Bermotor Chopper Touring di Sukabumi

Jokowi Bermotor Chopper Touring di Sukabumi
 Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja (istimewa)
 09 April 2018 09:18:21 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor modifikasi gaya chopperland merek Royal Enfield 350 cc saat kunjungan kerja di Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4).

Presiden mengendarai motor sejauh 30 kilometer meninjau pelaksanaan program padat karya tunai sekaligus memperkenalkan kawasan wisata Palabuhan Ratu.

"Yang mendampingi semua klub motor dari Elders, Cleveland, dari komunitas artis," ujar Jokowi di Kantor Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi pada Minggu (8/4/2018).

"Supaya diketahui kalau kita ingin naik sepeda motor, spionnya harus ada, lampu ada, nomor ada, semua ada. Memang harus komplit," jelas Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan motor yang dikendarainya juga memiliki kelengkapan surat-surat, seperti STNK, BPKB dan surat uji kelayakan.

Presiden mengingatkan agar masyarakat juga harus mengenakan helm dan perlengkapan keselamatan jika ingin mengendarai sepeda motor.

Kepala Negara mengendarai chopperlandnya dari titik awal di Kantor Kecamatan Bantar Gadung Kabupaten Sukabumi untuk menuju Desa Pasir Suren dan Desa Citarik di Kecamatan Palabuhan Ratu sejauh 30 kilometer.

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan mengendarai sepeda motor "chopperland" di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yakni untuk mengajak masyarakat meninjau langsung program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di sana.

"Saya ingin mengajak kawan-kawan dari klub-klub motor untuk sama-sama melihat Padat Karya Tunai yang ada di desa-desa," kata Jokowi di Pesanggrahan Tenjo Resmi, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (8/4).

Presiden mengendara motor sejauh 30 kilometer meninjau pelaksanaan program padat karya tunai sekaligus memperkenalkan kawasan wisata Palabuhan Ratu.

"Jalannya juga sangat berkelok-kelok dan ingin sekaligus mengenalkan Palabuhan Ratu," kata Jokowi yang menunggangi B 6366 ZJV.

(antara)