JOKOWI AKTIF dI MEDSOS UNTUK MENGETAHUI PERSOALAN GENERASI MUDA

JOKOWI AKTIF dI MEDSOS UNTUK MENGETAHUI PERSOALAN GENERASI MUDA
 Presiden Joko Widodo (istimewa)
 26 April 2017 12:16:11 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk pemimpin yang aktif menggunakan berbagai media sosial (medsos) seperti facebook, twitter, hingga youtube.

Hal itu Jokowi lakukan sebagai bentuk komunikasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang memang akrab dengan medsos.

Kata Jokowi, lewat medsos komunikasi dan menyampaikan program pemerintah ke generasi muda lebih efektif.

"Sekarang ini dalam menyampaikan program pemerintah saya juga menggunakan video blog (vlog) dalam berkomunikasi dengan anak-anak muda," ucap Jokowi, di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Melalui medsos, Jokowi juga mempersilahkan generasi muda untuk menyampaikan aspirasi kepada dirinya.

"Saya juga melakukan tanya jawab untuk menanyakan masalah-masalah yang ada di lapangan kepada generasi muda kita untuk kemudian saya jawab," kata Presiden yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Presiden menilai cara komunikasi seperti ini penting, terlebih untuk mengabarkan kinerja pemerintah kepada generasi muda.

Lewat medsos, kata Jokowi, pemerintah bisa menjelaskan tentang programnya, baik yang telah selesai, yang sedang dikerjaka, hingga mengabarkan setiap perkembangan dari program tersebut.

Dengan demikia, generasi muda jadi mengetahuinya serta diharapkan dapat berpartisipasi dalam apa yang sedang dikerjakan pemerintah.

Selain itu, lewat medsos pula, komunikasi antara pemerintah dan generasi muda hingga masyarakat secara umum dapat terus terhubung.

(rky)