JK Nilai Airlangga Layak Pimpin Golkar

JK Nilai Airlangga Layak Pimpin Golkar
 Wakil Presiden Jusuf Kalla (istimewa)
 28 November 2017 16:03:30 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang merupakan tokoh senior Partai Golkar menilai Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto layak menjadi ketua umum Partai Golkar.

Diketahui, Airlangga disebut sebagai calon kuat menggantikan posisi Novanto di Golkar. Ia katanya juga telah mendapat izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti pertarungan di Munaslub Golkar.

"Prinsip saya sederhana, kalau mau Munaslub pilihlah tokoh Golkar yang di samping memenuhi syarat, syarat itu banyak pernah jadi pengurus minimal 5 tahun. Tentu orangnya baik dan mengabdi sama partai," kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2019).

Jk menilai, Airlangga memiliki rekam jejak yang bai. Terlebih tak pernah terlibat kasus hukum. Lalu JK juga menyebutkan, bawahannya ini juga dapat diterima semua pihak.

"Saya kira Airlangga yang paling kurang masalahnya artinya tidak pernah berurusan dengan KPK, Kejaksaan atau apa pun. Tidak pernah juga soal yang lain jadi harus orang yang betul-betul dapat di terima semua pihak," sambungnya.

Disebutkan oleh JK, seorang menteri dapat merangkap jadi ketua partai. Karena sebelumnya juga pernah demikian.

"Dulu saya Wapres juga ketua partai, tidak apa apa Wapres aja, Pak SBY, Ibu Mega, semua ketua partai dia malah jadi Presiden," terangnya, dilansir dari Detik.

JK menegaskan tidak ada aturan dalam Undang-Undang yang mensyaratkan seseorang harus mundur dari jabatan pemerintahan saat memimpin sebuah organisasi.

"Tidak ada aturannya," ujarnya.

(**)